Taipan Amerika Kembali Jajah Inggris

VIVAnews - Pemilik Los Angeles (LA) Galaxy, Philip F. Anschutz berada dalam daftar teratas calon pembeli Newcastle United. Namun, Anschutz akan mendapat saingan ketat dari taipan-taipan Amerika Serikat.

Menurut media-media di Inggris, pemilik klub tempat bernaungnya David Beckham itu, memang menjadi kandidat terkuat saat ini. Namun, Anschutz juga akan mendapat saingan dari pemilik klub di Liga Amerika Serikat (MLS)
lainnya.

Clark Hunt yang notabene juga pemilik FC Dallas akan menjadi pesaing terdekat Anschutz. Selain duo pemilik klub MLS itu, Mark Cuban yang juga pemilik klub basket NBA, Dallas Mavericks mengaku berminat.

The Magpies, klub yang telah 116 tahun berkiprah di sepakbola Inggris itu, memang tengah mengalami masalah. Dan nama besar Newcastle United ternyata masih mengundang minat para taipan Negeri Paman Sam.

Seperti yang dilansir Los Angeles Times, Selasa, 11 November 2008, Mike Ashley siap melepas The Magpies dengan harga 225 juta poundsterling. Ashley memang mengalami masa sulit di Newcastle setelah para fans menyerang kebijakannya yang terlalu mengekang Kevin Keegan.

Keegan akhirnya memutuskan mundur dari kursi pelatih The Magpies. Di lain pihak, Ashley, yang juga seorang pengusaha perlengkapan olahraga, memutuskan melego klubnya karena pailit.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024
Duel Inter Milan vs Salzburg

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Klub Austria, RB Salzburg menjadi tim Eropa ke-12 dalam Piala Dunia Antarklub 2025 setelah Arsenal kalah dari Bayern Munich pada babak perempat final Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024