Berantas Korupsi, DPR Harus Kuat

VIVAnews - Peraih Bung Hatta Anti Corruption Award, Amien Sunaryadi, menilai pemberantasan korupsi bisa berjalan jika Indonesia miliki Dewan Perwakilan Rakyat yang kuat.

Amien yang pernah menjabat Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi itu, berpendapat Dewan merupakan lembaga yang strategis dalam upaya pemberantasan korupsi.

"Karena DPR yang menentukan aturan-aturan, undang-undang, dan arah hidup negara ini setelah amandemen UUD 1945," jelasnya dalam acara diskusi bertajuk 'Mewujudkan Birokrasi Antikorupsi' di Jakarta, Selasa 11 November 2008.

Ia menambahkan jika orang-orang di dalam DPR tidak bagus, maka produk undang-undang yang dihasilkanpun tidak baik. Oleh karena itu, sambungnya, DPR sangat penting sebagai lembaga representasi rakyat.

Selain itu, menurut dia, pengadilan dan Mahkamah Agung juga harus kuat sehingga dalam menjalankan tugasnya, hakim tidak mudah dipengaruhi orang lain.

Lebih jauh, Amien mengatakan pemberantasan korupsi menjadi tanggung jawab semua pihak. "Pemberantasan korupsi itu seperti orkestra dimana harus ada partitur, kondaktur dan juga pemain lainnya," pungkasnya.

BI Bolsters Rupiah Stability with Interest Rate Hike to 6.25 Percent
Ilustrasi sugar baby bersama sugar daddy.

Indonesia Jadi Penghasil Sugar Daddy Terbanyak ke-2 di Asia Tenggara

Sugar daddy ini merupakan seorang pria dewasa kaya dan mapan, yang gemar jalin hubungan dengan wanita lebih muda darinya dan senang memenuhi segala kebutuhannya tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024