Gus Dur Tidak Masuk Capres PKB

VIVAnews – Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tidak masuk inventarisir nama kandidat presiden 2009 yang akan diusung Partai Kebangkitan Bangsa pimpinan Muhaimin Iskandar.

Prabowo: Tuduhan Prabowo-Gibran Menang Curang Lewat Bansos Sangat Kejam

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Kadir Karding, hal itu merupakan hasil Rapat Kerja Nasional di Balai Sarbini, Jakarta Selatan 11 November 2008.

“Tidak ada yang menyebutnya. Tapi waktu rapat ada tiga atau empat wilayah yang belum sampaikan suaranya,” kata Abdul Kadir kepada VIVAnews.

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?

Rapat Kerja Nasional partai itu diikuti 33 Dewan Pimpinan Wilayah. Abdul Kadir mengaku tidak tahu alasan mayoritas pengurus wilayah tidak mengusung Gus Dur menjadi kandidat presiden.

Sebaliknya, sebagian besar pimpinan wilayah menjagokan Muhaimin Iskandar. Muncul juga dalam rapat nama Susilo Bambang Yudhoyono, Jusuf Kalla, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Megawati Soekarnoputri, dan Hasyim Muzadi.

7 Negara yang Miliki Toilet Netral Gender di Dunia, Mayoritas di Asia!

Nama-nama itu, kata Abdul, selanjutnya dibahas Dewan Pimpinan Pusat partai guna dipertimbangkan siapa yang layak didorong menjadi kandidat presiden di Pemilihan Umum 2009.

Angger Dimas saat berada di makam Dante

Angger Dimas Ungkap Alasan Sang Ibunda Dimakamkan Dekat Makam Dante

Angger Dimas mengungkap alasan memakamkan jenazah Tri Rahayu di dekat makam sang buah hati, Dante.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024