PKB Gelar Konvensi Calon Presiden

VIVAnews - Partai Kebangkitan Bangsa berencana mengadakan Konvensi Calon Presiden yang diharapkan berlangsung Januari 2009. Konvensi terbuka untuk diikuti tokoh-tokoh dari luar partai bintang sembilan itu.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB Sulawesi Tengah, Syamsudin Pay, mengungkapkan, kesepakatan konvensi yang kemudian diikuti pemilihan pendahuluan di dalam partai itu disepakati dalam Rapat Kerja Nasional yang digelar semalam, Selasa, 11 November 2008, di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Meski begitu, Rapat tersebut telah mendapatkan satu nama calon presiden yakni Muhaimin Iskandar, sang Ketua Umum partai.

"Kami masih meraba-raba calon dari kalangan eksternal. Kami akan melakukan konvensi untuk melihat calon-calon dari luar PKB dan untuk mendengar aspirasi masyarakat," kata Syamsudin dalam jumpa pers di kantor Dewan Pimpinan Pusat PKB, Jalan Sukabumi, Menteng, Jakarta, Rabu, 12 November 2008.

"Konvensi akan dimulai bulan depan dan DPP akan merumuskan langkah-langkah yang sistematis terkait teknis konvensi yang akan melibatkan pengurus PKB dari tingkat ranting, cabang dan wilayah," lanjut Syamsudin.

Konvensi dirancang menggodok calon presiden tidak hanya dari internal partai, tapi juga eksternal baik akademisi, kader partai lain atau pihak-pihak yang tidak diakomodasi partai lain. Dan waktunya, Syamsudin menyebutkan, akhir Desember 2008 atau awal Januari 2009.

Keluarga Tegaskan Lettu Agam Tak Pernah Lakukan Kekerasan Fisik ke Istrinya

Sebelum PKB, Partai Bintang Reformasi terlebih dulu menggelar konvensi calon presiden. Proses Konvensi telah bergulir, sejumlah tokoh telah mendaftarkan diri.

Putri Isnari atau Putri DA

Profil Putri Isnari, Pedangdut yang Dilamar Anak Pengusaha dengan Uang Panai Rp2 M

Putri Isnari atau yang akrab disapa Putri DA, yang dikenal sebagai runner-up D'Academy Musim Keempat, saat ini tengah memasuki babak baru dalam kehidupannya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024