Pilkada Jawa Timur

Gus Ipul Bantah Rekayasa Data

VIVAnews-Pasangan calon Gubernur Jawa Timur Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) membantah soal adanya rekayasa terhadap hasil penghitungan suara akhir yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Daerah yang memenangkan pasangan tersebut.

Kepada VIVAnews Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan, saat ini tim suksesnya tengah mengumpulkan berkas dan mencocokan data disetiap Tempat Pemilihan Suara (TPS) atas tuduhan penggelembungan suara disejumlah TPS oleh lawannya.

"Kami tegasnya tidak ada dan tidak benar kami melakukan rekayasa data. Untuk membuktikan itu, saat ini tim kami sudah menyiapkan sejumlah data untuk mencocokan data disetiap TPS atas tuduhan penggelembungan suara oleh pasangan Kaji," ujar

Sementara menanggapi beberapa daerah di Madura yang tidak puas atas perhitungan KPU dan meminta diadakan pemilihan ulang, Gus Ipul menilai akan menyerahkan sepunuhnya kepada KPU sebagai penyelenggara.

"Kalau ibarat lomba kita ini peserta, jadi kita ikuti saja panitia sebegai penyelenggara lomba," jelasnya.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Sebelumnya KPUD Jawa Timur menetapkan hasil perhitungan suara akhir dan memenangkan pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) dengan perbedaan tipis yakni 7,6 juta suara.

Laporan: Sony/Surabaya.

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024