Sidang Teroris

Abu Dujana Jadi Saksi Abu Husna

VIVAnews - Sidang kasus dugaan teroris dengan terdakwa Abu Husna menghadirkan keterangan saksi yang juga tersangka teroris, Abu Dujana. Kedua tersangka dugaan teroris itu sudah hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

"Mendengarkan keterangan saksi dari jaksa yaitu, Abu Dujana," tegas pengacara Abu Husna dari Tim Pembela Muslim, Muanas, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu, 12 November 2008.

Tetapi, sidang yang sedianya digelar pukul 11.00 WIB itu hingga kini belum juga dimulai. Sebab, majelis hakim yang menangani anak buah buronan teroris Noordin M Top itu, sedang mengikuti sidang lain.

Abu Husna alias Hasan alias Umar alias Abdurrahim alias Oktariyadi Anis, bersama Dr Agus Purwanto menjadi terdakwa dalam kasus mutilasi tiga siswi di Poso, Sulawesi Tengah. Keduanya juga diduga kuat terlibat kasus peledakan bom di Tentena, Sulawesi Tengah pada 2005.

Agus Purwanto dan Abu Husna ditangkap di Malaysia dalam razia kependudukan. Sedangkan Abu Dujana, diduga kuat terlibat dalam sejumlah aksi ledakan bom sejak Bali 1 tahun 2002, JW Marriot tahun 2003, bom Kuningan tahun 2000, sampai dugaan kepemilikan bahan peledak di Sukoharjo pada Februari 2007.

Abu Dujana jug disinyalir ikut mengatur pelarian buronan kelas kakap Noordin M Top serta Dr Azahari. Terutama saat tragedi bom Marriot tahun 2003 dari Jakarta, Yogyakarrta dan Solo.

PDIP Minta Penetapan Prabowo Ditunda karena Gugatan di PTUN, KPU Tegaskan Ini
Ilustrasi biji Kopi.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Bagi banyak orang, kopi adalah minuman wajib untuk memulai hari. Rasanya yang khas dan efek kafeinnya dapat membantu meningkatkan fokus dan kewaspadaan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024