Pertamina Dapat Komitmen 9 Juta Tabung Gas

VIVAnews - Produsen tabung elpiji, PT Pelangi Indah Canindo Tbk, berkomitmen memasok 9 juta tabung untuk program konversi minyak tanah ke elpiji pada 2009.

Guna mencapai angka 9 juta tabung, Pelangi Indah telah menanamkan investasi sebesar US$ 11 juta untuk penyewaan beberapa pabrik.

Presiden Direktur Pelangi Indah Ko Danny mengatakan, jumlah pasokan tahun depan tiga kali lebih besar dari jumlah pasokan yang diterima Pertamina. "Tahun ini kami komitmen memasok 6 juta tabung, kenyataannya hanya mampu 3 juta tabung,"ujar dia, di Tangerang, Rabu 13 November 2008.

Untuk tabung ukuran 3 Kg, Pelangi Indah mampu memprooduksi 3 juta tabung. Sedangkan ukuran 12 Kg, hanya mampu 1 juta tabung per tahun. "Untuk tabung ukuran 50 Kg, 720 ribu per tahun," katanya.

Total kebutuhan pemerintah untuk tabung 12 juta, hingga 13 November, baru terealisasi 21 juta tabung. Jumlah ini diproduksi oleh sembilan pabrik yang tersebar di Tangerang, Cilegon, Cilacap, Surabaya, dan Cikampek. PT Krakatau Steel telah memasok baja sebagai bahan baku tabung dengan harga Rp 12.000 per Kg.

Jika Lolos Tes Ini, Keamanan Siber Bank di Indonesia Sudah Tangguh
Fuji dan Denny Sumargo

Diramal Bakal Menikah dengan Mayor Teddy, Begini Reaksi Mengejutkan Fuji

Sudah sering kali diramal, mantan kekasih Thariq Halilintar Fuji ini akhirnya mengaku capek dan risih. Tapi gimana jika diramal nikah dengan Mayor Teddy?

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024