Alain Robert The Real Spiderman

Sebotol Minuman Berenergi Sebelum Beraksi

VIVAnews - Alain Robert si manusia laba-laba akhirnya diizinkan memanjat gedung di Jakarta. Tak banyak yang tahu aktivitasnya selama menunggu proses perizinan yang berliku.

Manager Director Ideal Marcomms Dahlia Sarjono, selaku penyelenggara acara, membocorkan aktivitas The Real Spiderman sepanjang siang ini, Rabu 12 November 2008.

Bagi Dahlia, mendatangkan seorang Alain bukan hal sulit. Selagi ada gedung tinggi dengan tekstur menarik yang bisa dipanjat, Alain bersemangat datang. Alain adalah tipe pria jalanan yang suka menjelajah keliling dunia. "Dia datang ke Indonesia pun sendiri, dia juga memanajeri dirinya sendiri," ujar Dahlia.

Selama di Indonesia, Alain pun tak banyak tingkah. Pemanjat kenamaan asal Prancis ini melahap semua makanan yang disediakan panitia selama ia menginap di Arya Duta Suite Hotel, Jakarta.

Sebelum beraksi pun Alain juga tak banyak permintaan. Diceritakan Dahlian, pagi hari Alain sarapan seperti biasa. Sementara siang hari, selama panitia mengurus perizinan ke polisi, Alain hanya minum tiga cangkir kopi. "Cuma pas mau memanjat sore ini, dia minta minuman berenergi dicampur air," ujar Dahlia.

Alain memang dikenal gemar memanjat gedung pencakar langit. Dia telah memanjat lebih 85 bangunan pencakar langit di dunia termasuk menara Eiffel di Prancis dan menara Petronas di Malaysia. Dalam setiap aksinya, dia pun kerap berurusan dengan polisi lantaran tak mau mengenakan pengaman apapun. Biasanya, ia hanya mengolesi tangan dengan bedak agar tak licin.

Profil selengkapnya baca: "Saya Akan Memanjat Hingga Jatuh dan Mati".

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions
Qatar vs Timnas Indonesia U-23

Lupakan Kekalahan dari Qatar, Timnas Indonesia U-23 Harus Fokus Benamkan Australia

Timnas Indonesia U-23 diminta melupakan kekalahan saat melawan Timnas Qatar U-23. Garuda Muda takluk 0-2 dari tuan rumah di Jassim Bin Hamad Stadium, Senin 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024