Redknapp Tak Keberatan Tes Doping

VIVAnews - Manajer Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, tak keberatan para pemainnya dites doping oleh pihak Football Association (FA) dan Kementerian Olahraga Inggris. Pernyataan ini ia lontar dalam surat yang ditujukan untuk editor harian The Sun, Kamis 13 November 2008. Mantan pelatih Portsmouth itu menganggap sepakbola tak  berbeda dengan olahraga lain yang mengharuskan pemainnya melakukan tes doping. Ia yakin anak buahnya tak melakukan hal yang tidak terpuji itu.

"Selama saya jadi manajer, belum pernah saya menemui pemain yang mengonsumsi obat. Dan saya  menolak anggapan kalau sepakbola dijadikan alasan  untuk mengonsumsi obat-obatan ringan ataupun peningkat stamina (doping)," ujar Redknapp dalam suratnya.

"PFA (Professional Football Association) tidak perlu khawatir. Kalau memang tak ada yang perlu disembunyikan tentu Anda tak akan menganggap ini suatu masalah," tandasnya lagi.

11 November kemarin, FA memang mengumumkan kalau mereka berencana menggelar tes obat-obatan untuk pemain Premier League. Selain untuk mencegah terjadinya doping, FA juga tak ingin atletnya terjerat narkoba seperti yang terjadi pada pelari 400m  Christine Ohoruogu.Pelari berusia 24 tahun itu dilarang tampil karena terbukti mengonsumsi obat-obatan terlarang.

Rencananya operasi narkoba pada pemain EPL ini akan disetarakan dengan tes yang dilakukan pada atlet di Olimpiade. Dalam satu tahun akan ada lima kali tes dengan nama pemain yang diacak. Rencana ini akan dibicarakan lebih lanjut dalam pertemuan Professional Footballers' Association yang dimulai Juli 2009. Dimana dalam ajang tersebut pihak FA akan berembuk soal nama dan tanggal tes dengan Kementerian Olahraga Inggris.
 
Melihat pola hidup pesepkabola Premier League saat ini, mereka ditengarai jadi pihak yang paling riskan terkena dunia drugs. Dunia malam dan hiburan selalu lekat  dengan para atlet tersebut. Apalagi selama off-season, bila tidak membela tim nasional, para pemain ini dibebaskan untuk berlibur dan lepas dari pengawasan klub.

Jusuf Kalla Sentil Prabowo soal Tambah Kementerian: Itu Bukan Kabinet Kerja tapi Kabinet Politis
Ramalan zodiak

Ramalan Zodiak Rabu 8 Mei 2024, Taurus: Rencanakan Pengeluaran Anda

Salah satunya ramalan dari zodiak Capricorn. Belanja besar-besaran ternyata bisa menganggu anggaran Anda, jadi belilah barang-barang penting dan paling Anda butuhkan saja

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024