Dugaan Ijazah Palsu

Sukmawati Sukarno Diperiksa Polisi

VIVAnews - Mantan calon legislator dari Partai Nasional Indonesia Marhaenisme, Sukmawati Sukarno, diperiksa polisi terkait dugaan pemalsuan ijazah. Sukmawati diperiksa di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia.

Sukmawati selesai diperiksa pada pukul 15.45 Waktu Indonesia Barat, Kamis, 13 November 2008. Saat keluar dari gedung Badan Reserse Kriminal Kepolisian, Sukmawati tak berkata sepatah kata pun. Adik kandung mantan Presiden Megawati Sukarnoputri itu hanya mengangguk membenarkan dirinya telah diperiksa. Setelah itu, Sukmawati masuk ke dalam mobil Chevrolet silver.

Sukmawati sebelumnya dilaporkan Badan Pengawas Pemilu dan Komisi Pemilihan Umum atas dugaan memalsukan ijazah Sekolah Menengah Atas Negeri 3 dan 22 Jakarta. Pengawas Pemilu dan Komisi Pemilihan Umum telah mengecek ke dua sekolah itu dan terbukti tak pernah ada bukti anak Proklamator Sukarno itu keluar dalam keadaan tamat belajar.

Legeenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Ijazah yang diduga palsu itu digunakan Sukmawati untuk mendaftar sebagai calon nomor urut 1 PNI dari daerah pemilihan Bali. Sebelum Komisi melaporkan ke polisi, Sukmawati terlebih dulu memilih mengundurkan diri dari daftar calon sementara.

VIVA Militer: Prajurit TNI di basis OPM Paro

Basis OPM Paro Nduga Lumpuh Digempur TNI, 2 Anak Buah Egianus Kogoya Tertembak

Mereka terluka dari melarikan diri.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024