Taylor Menang Angka Atas Lacy

VIVAnews-Jermaine Taylor akhirnya berhasil mengatasi perlawanan Jeff Lacy pada perebutan gelar kelas menengah super versi badang tinju WBC, Minggu, 16 November 2008. Pada pertarungan 12 ronde yang digelar di Vanderbilt University AS, itu, Taylor dinyatakan menang angka mutlak atas Lacy.

Tiga hakim yang bertugas memberikan kemenangan bagi Taylor. Dua hakim memberikan kemenangan 119-109 bagi Taylor. Sedangkan satu wasit lainnya memberikan angka 118-110 juga untuk Taylor.

Bagi Taylor (28-2-1 (17KO), ini merupakan pertarungan pertamanya sejak dikalahkan oleh Kelly Pavlik untuk yang kedua kalinya, Februari lalu. "Saya telah kembali untuk menjadi yang terbaik," kata Taylor seperti dilansir Yahoo.com, Sabtu, 15 November 2008.

Taylor yang merupakan mantan juara dunia tinju kelas menengah itu tampil dominan sepanjang 12 ronde. Dengan pukulannya kirinya yang keras dan cepat dia bahkan sempat membuat Lacy (23-2, 17 KOs) limbung dan nyaris mencium kanvas.

Taylor berhasil mendaratkan 48 persen dari 442 pukulan yang dilayangkannya selama pertarungan. Bahkan di ronde ke-4 pukulan kerasnya membuat mata kanan Lacy bengkak. 

"Saya semakin tajam. Saya berterimakasih kepada semua tim yang telah membuat saya menjadi seperti ini. Kondisi saya sudah semakin baik. Dan saya bangga karena kerja keras saya ternyata berhasil," kata Taylor.

Sementara itu, Lacy mengaku tak puas dengan kepemimpinan wasit karena tidak menghitung jatuhnya Taylor di ronde kelima.

"Kami berteman di luar. Dan saya tidak menyesal karena kalah dari dia (Taylor). Tapi, harusnya wasit menghitung saat Taylor jatuh di ronde ke-5. Dia jatuh karena pukulan saya," kata Lacy.

Taylor memang sempat terjatuh di ronde ke-4. Namun wasit tak menganggapnya sebagai sebuah knock down karena Lacy memukul bagian belakang Taylor.

Lacy merupakan  mantan juara dunia kelas menengah super. Gelarnya akhirnya copot setelah dikalahkan oleh Joe Calzaghe, Maret 2006. Namun sejak kekalahan itu, Lacy tak sekalipun menderita kekalahan lagi.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024
Ramalan zodiak

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Ramalan zodiak Kamis, 25 April 2024. Aries ingin menjauh dari realitas sejenak. Bagi Libra yang lajang, mungkin ada kesempatan untuk bertemu seseorang yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024