Walikota Lepas 102 Jamaah Haji Asal Denpasar

VIVAnews – Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra melepas 102 jamaah haji asal Denpasar, Bali, dengan kelompok terbang (kloter) 76 gelombang 2, Rabu, 19 November 2008.

Secara keseluruhan jumlah kuota jamaah haji yang ditetapkan pusat untuk Bali 237 orang yang nantinya akan diberangkatkan ke Arab Saudi 28 November 2008 mendatang.

"Selama beribadah dan berada di negeri orang, hendaknya dapat menjaga solidaritas sehingga tiba di tanah air dapat menjadi haji mabrur," terang Walikota.

Sementara Kepala Kantor Departemen Agama, I Gusti Nyoman Mangku menjelaskan antusiasme masyarakat muslim di Bali untuk menunaikan ibadah haji sangat tinggi. Hal ini dapat terlihat dari animo setiap tahun selalu meningkat. "Yang masih menjadi daftar tunggu di Denpasar saat ini masih 538 orang," jelas Mangku.

Wakil Ketua Panitia Ibadah Haji, Makafudh untuk daftar tunggu di Bali mencapai 1.154 orang. "Kita harapkan semua calon jama’ah  haji dapat menjalankan ibadah haji sesuai dengan harapannya, yaitu mencapai haji mabrur," ujarnya.

Laporan: Wima Saraswati/Bali.

Mengungkap Makna Simbol Telur Paskah, Lebih dari Sekadar Telur
Panen raya di Kabupaten Purwakarta

Panen Raya di Purwakarta Jelang Lebaran Dimassifkan Perkuat Ketahanan Pangan

Panen raya di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat terus digencarkan memutus mata rantai darurat pangan jelang musim lebaran Idul Fitri 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024