Kasus Tanjung Api-Api

Pedangdut Kristina Bersaksi Untuk Suaminya

VIVAnews - Pedangdut Kristina akan menjadi saksi yang memberatkan suaminya, Al Amin Nasution, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Jumat 21 November 2008.

Syaikhu Bicara Peluang PKS Gabung dengan Pemerintahan Prabowo-Gibran

Jaksa menghadirkan Kristina sebagai saksi dalam dugaan korupsi alih fungsi hutan di Sumatera Selatan menjadi Pelabuhan Tanjung Api-Api dengan terdakwa, Al Amin Nasution. Menurut rencana, sidang digelar pukul 09.00 WIB.

Pemanggilan Kristina ini terkait dengan tiga lembar cek perjalanan Rp 75 juta yang pernah diterimanya dari Al Amin. Saat itu Al Amin masih anggota Komisi Kehutanan Dewan Perwakilan Rakyat. Cek perjalanan diterima sebelum mereka menikah.

Pasien Imunodefisiensi Primer Minta Pemerintah Masukkan Terapi IDP ke dalam Formularium Nasional

Komisi Pemberantasan Korupsi menduga, cek perjalanan itu berasal dari Direktur PT Chandratex Indo Artha Chandra Antonio Tan yang diberikan kepada Al Amin. Chandra merupakan rekanan dalam proyek alih fungsi itu.

Jaksa, dalam dakwaannya, menyebut pemberian itu berkaitan dengan pengalihan status hutan lindung Tanjung Api-api. Dana itu berasal dari Chandra.

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

Menurut dakwaan, total dana yang dikucurkan untuk urusan pengalihan status hutan lindung itu Rp 5 miliar. Uan itulah yang dibagi-bagikan untuk beberapa anggota dewan komisi kehutanan. Di antaranya Yusuf Erwin Faishal, Hilman Indra, Azwar Chesputera, Fachri Andi Leluasa .

Sisanya uang itu, dalam dakwaan disebutkan, dibagikan ke 17 anggota komisi dengan besar antara Rp 25 juta dan Rp 170 juta. Mereka adalah Maruahal Silalahi, Wowo Ibrahim, Suswono, Mindo Sianipar, Mardjono, I Made Urip, Iman Sudjo,Samsul Hilal, Rusnaini Yahya, dan Jumat Tjiptowardoyo.

Surya Paloh temui Cak Imin di Nasdem Tower, Selasa 23 April 2024

Surya Paloh dan Cak Imin Sepakat: Kita Tutup Buku Lama, Buka Buku Baru

Menurut Surya Paloh, PKB dan Nasdem memiliki tugas untuk memperkuat seluruh aspek kehidupan dalam satu bangsa.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024