Diambil Alih Pemerintah

BI Minta Karyawan Century Tenang

VIVAnews - Bank Indonesia meminta karyawan PT Bank Century Tbk tenang dan tetap menjalankan tugasnya seperti biasa. Proses pengambilalihan bank oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) diharapkan tidak mengganggu kondisi internal.

"Karyawan diminta bekerja seperti biasa sesuai tugas masing-masing dan bekerjasama dengan manajemen baru," kata Gubernur Bank Indonesia Boediono dalam jumpa pers di Gedung BI, Jakarta, Jumat 21 November 2008.

Pemerintah dalam hal ini Komisi Stabilisasi Sektor Keuangan yang dipimpin Menteri Keuangan dengan anggota Bank Indonesia memutuskan mengambilih Bank Century yang sebelumnya mengalami masalah dengan kliring. Manajemen bank kini ditangani LPS. Meski begitu, BI akan tetap memantau perkembangan perbankan nasional yang diyakini masih dalam kondisi mantap.

Terkait proses pengambilalihan tersebut, bank tidak beroperasi hari ini. Senin pekan depan bank baru akan melakukan kliring dan RTGS seperti biasa.

Akibat kalah kliring yang mendera bank pada 12 November 2008 lalu, manajemen bank mengajukan permintaan Fasilitas Pendanaan Darurat kepada pemerintah.

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram
Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Dalam peristiwa kecelakaan pengemudi mobil sedan yang menabrak pemotor dan PKL terdapat satu orang meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024