Korupsi Depkumham

Hamid: Tidak Ada Dana yang Mengalir ke Saya

VIVAnews - Mantan Menteri Hukum dan HAM Hamid Awaluddin membantah keterlibatannya dalam kasus aliran dana dugaan korupsi di sistem administrasi badan hukum. Hamid tidak mengetahui aliran dana yang ternyata tidak masuk ke kas negara.

"Saya sama sekali tidak mengetahui ada aliran dana yang beredar, apalagi yang ke saya," ujar Hamid Awaluddin usai diperiksa di Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, sekitar pukul 11.45 WIB.

Hamid, yang kini menjadi Duta Besar RI untuk Rusia itu menegaskan, bahwa dia bukan hanya tidak mengetahui adanya aliran dana panas tersebut. Tetapi, Hamid justru tidak tahu sama sekali adanya prosentase pembagian dana itu ke beberapa kantong. "Saya tidak tahu, kalau pembagian presentase itu karena angka itu sudah ada sebelum saya. Jadi bukan pada periode saya," bantah Hamid.

Dalam kasus dugaan korupsi ini yang merugikan negara hingga Rp 400 miliar ini, lembaga pimpinan Hendarman Supandji sudah menetapkan empat tersangka. Tiga tersangka merupakan mantan Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum yakni, Romli Atmasasmita, Zulkarnain Yunus, dan Syamsuddin Manan Sinaga. Satu tersangka lain berasal dari perusahaan rekanan departemen.

Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Kondisi Mayat Perempuan Dalam Koper di Cikarang Bekasi: Kepala Remuk Bibir Pecah

Jasad perempuan berinisial RM (50) ditemukan dalam koper di semak-semak kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024