Adu Masakan Ala Selebriti

VIVAnews - Jika biasanya Anda melihat aksi para selebriti di depan kamera, kali ini mereka unjuk keahlian di depan kompor.

Mooryati Soedibyo Meninggal di Usia 96 Tahun, Tantowi Yahya: Saya Bersaksi Ibu Orang Baik

Dalam acara The Food Fiesta a Culinary Exploration yang berlangsung di Senayan City dari 7-30 November 2008, para selebriti bersama rekannya saling adu keahlian memasak. Mereka antara lain Ferdy Hasan, Mario Lawalatta, Ferry Salim, Cathy Sharon dan Nadya Mulia.

Tidak hanya memasak, para selebriti juga dituntut untuk memiliki rencana belanja yang matang. Mereka hanya diberi uang sebesar Rp 200 ribu untuk berbelanja bahan makanan, baik untuk makanan pembuka dan makanan utama. Setelah selesai berbelanja para selebriti dan pasangannya hanya diberi waktu satu jam untuk memasak.

Para juri menilai tiga unsur yaitu kelezatan, kreativitas, dan kebersihan. Jadi, dalam proses memasak, para peserta harus menjaga kebersihan, dan tentunya harus menghias masakan mereka agar terlihat menarik dan lezat.

Masakan para selebriti dinilai oleh tiga juri, yaitu Chef Tatang (Koki dan penasihat masakan di beberapa restoran), Prof. F.G. Winarno (ahli pangan dan rektor Unika Atmajaya) dan Veri Setiady (Marketing Senayan City).

Ternyata para selebriti yang mengikuti lomba cukup handal dalam memasak. Seperti Ferry Salim yang didampingi sang istri Merry, dalam waktu 45 menit sudah bisa menyelesaikan masakan mereka, yaitu chicken teriyaki dan rainbow salad yang sangat menggugah selera.

Tidak kalah dengan Ferry, masakan Nadya Mulya bersama pasangannya Irma juga sangat menggoda. Fettucini saus putih, dengan campuran jamur, terlihat begitu lezat. Sedangkan Cathy dan pasanganya Marcello, membuat bruschetta dan chicken risotto. Dalam risotto, ternyata Cathy menambahkan sedikit white wine untuk menimbulkan rasa yang khas dan kuat. Trik yang cukup bagus.

Fettucini beef buatan Mario juga tampak menggiurkan apalagi di temani mashed potato dengan lelehan kejunya. Ferdy Hasan dan sang istri Safina, juga tidak mau kalah, mereka membuat aglioli chicken fillet dan beef bacon salad. Mereka tampak kompak satu sama lain, bahkan sang anak juga memberikan dukungan setia dengan menemani ayah dan ibunya memasak.

Setelah waktu satu jam yang telah ditentukan juri habis, penilaian rasa dan tampilan masakan pun di mulai. Masakan dari Ferdy Hasan dan Safina yang dinilai pertama kali oleh juri. Selanjutnya masakan Nadya Mulya, Ferry Salim, Cathy dan yang terakhir Mario Lawalatta.

Setelah melakukan penjurian, akhirnya penentuan pemenang. Juara ketiga ditempati Mario, juara kedua diraih Ferry Salim. Dan, yang menduduki juara pertama adalah Nadya Mulya dengan fettucini jamur saus putih, yang menurut juri sangat lezat.

“Campuran sausnya sangat pas dan cukup lezat, meskipun fettucini-nya terlalu lembek,” kata Chef Tatang memberikan penilaian.

Muhammadiyah: Prabowo Harus Menyerap Aspirasi Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud
Codeblu

Ditanya Soal Kebencian Chef Arnold, Begini Jawaban Codeblu

Codeblu sudah mendengar tentang bagaimana kesalnya Chef Arnold kepada dirinya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024