Akbar: Seleksi Capres Golkar Harus Terbuka

VIVAnews - Politikus Partai Golkar Akbar Tanjung mengharapkan mekanisme rektruitmen Calon Presiden dari Partai Golkar secara terbuka yang akan diputuskan melalui Rapat Pimpinan Nasional. 

"Mengenai capres saya masih melihat bagaimana proses rekrutmen capres dari Golkar, secara terbuka. Itulah yang pertama-pertama yang menjadi acuan dan menjadi fokus perhatian saya," Kata AKbar Tanjung saat menghadiri Baiat Nasional Caleg PKNU di Tenis Indor Senayan, Minggu, 23 November 2008.

Ditanya soal pencalonan dirinya dari partai lain, Akbar mengatakan akan menghormatinya. Namun akan melihat terlebih dahulu mekanisme yang ada dipartainya. "Saya lihat dulu bagaimana mekanisme rekrutmen dari Partai Golkar pada saat rapimnas nanti," ujar Akbar.

"Jadi saat ini saya belum bisa menjawab apakah siap dicalonkan sebagai capres dari pinangan partai lain," tegasnya.

Secara jujur, Akbar juga mengakui kelayakan Ketua Umum Jusuf Kalla untuk maju menjadi capres dari partai Golkar. Tetapi, tentu saja melalui satu mekasisme rekrutmen yang dilakukan secara terbuka.

"Golkar itu sebagai partai yang terbuka dan demokratis, tentunya harus memberikan peluang kepada capres lainnya seperti Sri Sultan dan tokoh-tokoh lainnya," tutupnya.

Penjahat Perang, Netanyahu Bakal Diringkus Dewan Keamanan Israel
Pembunuh perempuan open BO di Pulau Pari

Pengakuan Pembunuh Wanita Open BO yang Ditemukan Tewas di Pulau Pari

Pembunuh wanita 'open BO' berinisial R (35) di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, mengaku menyesal atas perbuatannya menghabisi nyawa korban. Nico pun mengungkap alasannya teg

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024