Kadin Puji Pemerintah SBY-JK

VIVAnews - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) memuji pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono - Jusuf Kalla. Namun, Kadin mendesak agar pemerintah melakukan penjaminan penuh atas simpanan nasabah di perbankan.

"Kami sangat senang dengan kinerja pemerintahan SBY-JK," ujar Ketua Kadin, Bambang Susetyo dalam diskusi di ruang pers DPR di Jakarta, Selasa, 25 November 2008. "Kinerja ekonomi pemerintah cukup baik."

Menurut dia, pengusaha sangat senang karena berkepentingan siapapun pemerintahannya harus sukses. Sebab kalau tidak sukses, maka akan menimbulkan kekacauan dan kerugian di berbagai sektor.

"Pemerintah yang sekarang, memang baik dan akan lebih baik, jika dapat melakukan perbaikan di ujung pemerintah tersisa," katanya.

Sejumlah perbaikan yang bisa dilakukan, menurut dia, misalnya meningkatkan pendapatan masyarakat, menggairahkan sektor ekonomi, memberikan stimulus yang tepat bagi pertumbuhan ekonomi. Langkah lainnya adalah menurunkan harga solar dan listrik, menurunkan suku bunga acuan BI Rate, serta memberi jaminan penuh atas simpanan nasabah perbankan.

"Dengan demikian, target pertumbuhan 6 persen bisa tercapai," katanya.

Pertama Kali, Ukraina Tembak Jatuh Pesawat Pengebom Rusia
Pakar hukum tata negara Refly Harun.

Puji MK Persilakan Pemohon Serahkan Kesimpulan Sengketa Pilpres, Refly: Luar Biasa

Menurut Refly Harun, biasanya soal sidang sengketa pilpres itu tak diberikan kesimpuan. Tapi, berbeda dengan sidang kali ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024