'Blur' Reuni di 2009

VIVAnews - 'Blur' kembali ke dapur rekaman tahun 2009. Keterangan itu keluar dari mulut sang vokalis, Damon Albarn. Grup alternatif asal Inggris yang memulai debutnya pada 1989 dan terseok-seok pada 2003 itu tampaknya ingin menyelamatkan hubungan para personelnya.

Keretakan band Britpop itu sudah tercium sejak Graham Coxon, sang gitaris, hengkang dari band ketika peroses pengerjaan album 'Think Thank'. Kendati demikian, Coxon dan Albarn sudah mengisyaratkan kemungkinan reuni beberapa bulan belakangan.

'Blur' memang belum resmi pecah. Namun, sejak 2003 band yang populer dengan lagu 'Tender' itu praktis tidak memproduksi album samasekali. Keluarnya pernyataan dari sang vokalis perihal reuni 'Blur' memberikan kabar baik. Tidak lebih pada awal tahun 2009 mereka bakal berkumpul kembali.

Albarn mengatakan, "'Blur' dapat dipastikan akan mulai latihan, dan kita lihat saja apakah kami bisa menjalankannya."  

'Blur' memulai debutnya dengan menelurkan 'Leisure' pada 1991. Sempat jeda dua tahun, keluar lagi album 'Modern Life Is Rubbish' (1993). Album kedua mereka sedikit banyak terpengaruh band lain seperti Beatles. Berturut-turut keluar 'Parklife (1994) dan 'The Great Escape' (1995). Lewat album-album tersebut, 'Blur' sukses mempopulerkan genre Britpop. Mereka pun menarik perhatian para pecinta musik di Inggris.

Di akhir 90-an, 'Blur' tampil dengan beda dengan sentuhan musik Rock Indie Amerika. Kesuksesan 'Blur' sampai ke Amerika dengan single 'Song 2'. Pada 1999, album 'Blur' bertajuk '13' keluar. Di album itu 'Blur' bermain dengan musik elektrik dan musik gospel. May 2002, dikala penggarapan album terakhir mereka 'Think Thank', Coxon angkat kaki dari band asal Colchester Inggris itu.   

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024