Pesawat Rusak

450 Jamaah Haji Terlantar di Batam

VIVAnews - Sedikitnya 450 calon jamaah haji kloter 81 asal Semarang dan Solo terlantar di Bandara Hang Nadim Batam. Mereka tertunda melanjutkan perjalanan menuju Tanah Suci karena pesawat Garuda yang mereka tumpangi rusak.

Rombongan jamaah haji kloter terakhir dari Semarang ini berangkat dari Bandara Adi Sumarmo Solo, Jawa Tengah, pukul 04.00 WIB . Sejak awal, pesawat direncanakan transit di Batam untuk mengisi bahan bakar.

Sekitar pukul 07.30 WIB, Selasa, 2 Desember 2008, pesawat transit di Bandara Hang Nadim. Namun, setelah beberapa jam ditunggu-tunggu, pesawat tidak kunjung mengudara kembali.

"Awalnya, kru Garuda mengatakan pesawat sudah siap take off, namun ada rombongan Wapres akan mendarat. Tapi setelah ditunggu-tunggu kok nggak juga berangkat. Bahkan AC kemudian dimatikan. Padahal sudah 4 jam kami di badan pesawat," kata Khadirin, calon jemaah haji asal Semarang kepada VIVAnews.

Lama menunggu dalam pesawat dan AC dimatikan membuat para penumpang protes. Mereka baru mendapat penjelasan dari kru pesawat Garuda, bahwa salah satu komponen pesawat rusak dan sedang diperbaiki.

Hingga pukul 13.00 WIB, calon jemaan haji masih tertahan di dalam pesawat. "Kami protes karena para calon jamaah haji sudah kelaparan. Tadi pagi belum sarapan," katanya.

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya
Aksi panggung Reza Artamevia dalam Soul Intimate Concert 2.0

Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0

Dewa 19, Reza Artamevia dan Maliq & D'Essentials hibur penonton dengan deretan hits ngetop di panggung Soul Intimate Concert 2.0.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024