450 Calon Haji Terlantar di Batam

Garuda Janjikan Pesawat Pengganti

VIVAnews - Ratusan calon jamaah haji yang terlantar di Bandara Hang Nadim, Batam, dijanjikan akan diberangkatkan menuju Arab Saudi dengan pesawat pengganti. Namun, hingga pukul 15.30 WIB, Selasa 2 Desember  2008, belum ada tanda-tanda pesawat pengganti tiba.

"Kru pesawat tadi mengumumkan penerbangan akan ditunda pukul 16.30 WIB. Tapi sampai sekarang belum tahu kapan akan diberangkatkan," kata Khadirin, calon jamaah haji asal Semarang melalui sambungan telepon selular kepada VIVAnews.

Sedikitnya 450 calon jamaah haji kloter 81 asal Semarang dan Solo terlantar di Bandara Hang Nadim Batam. Mereka tertunda melanjutkan perjalanan menuju Tanah Suci karena pesawat Garuda yang mereka tumpangi rusak.

Rombongan jamaah haji kloter terakhir dari Semarang ini berangkat dari Bandara Adi Sumarmo Solo, Jawa Tengah, pukul 04.00 WIB . Sejak awal, pesawat direncanakan transit di Batam untuk mengisi bahan bakar.

Sekitar pukul 07.30 WIB, Selasa, 2 Desember 2008, pesawat transit di Bandara Hang Nadim. Namun, setelah beberapa jam ditunggu-tunggu, pesawat tidak kunjung mengudara kembali.

Sejumlah calon jamaah haji melaporkan kasus ini ke anggota dewan. "Kami minta kepedulian anggota DPR. Sudah 10 jam kami terlantar di bandara. Bahkan tadi sempat tidak diberi makan," kata.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali
Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Gibran membantah pernyataan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menyebutkan Presiden Jokowi dan dirinya sudah masuk ke Golkar

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024