Rp 313 Miliar, Huntelaar ke Madrid

VIVAnews – Konfirmasi kepindahan kapten Ajax Klaas Jan Huntelaar ke Real Madrid akhirnya keluar. Konfirmasi datang dari kedua klub yang terlibat setelah sebelumnya selama lebih dari seharian sama-sama melakukan bantahan soal transfer ini.

“Huntelaar adalah pemain  Madrid yang baru. Real Madrid dan Ajax telah mencapai kesepakatan untuk melakukan transfer pemain depan itu,” demikian bunyi pengumuman resmi yang dikeluarkan Madrid.

Seperti diberitakan Goal, Ajax melepas Huntelaar ke Madrid dengan harga € 20 juta atau lebih dari Rp 313 miliar. Jumlah ini akan membengkak tergantung dengan jumlah penampilan dan prestasi Huntelaar bersama El Merengues.

Kontrak sang pemain berdurasi empat setengah tahun. Jika Huntelaar lolos tes fisik, ia akan resmi bergabung ke Santiago Bernabeu pada 2 Januari 2009.

Pemain berusia 25 tahun itu akan menjadi tambahan tenaga yang sangat bermanfaat buat Madrid. Pasalnya di lini depan, tim ibukota itu sedang kehilangan striker nomor satunya yakni Ruud van Nistelrooy yang sedang mengalami cedera.

Huntelaar juga bisa ikut memperkuat Madrid di arena Liga Champions karena Ajax musim ini hanya main di level Piala UEFA.

Bersama Ajax sejak tahun 2005, Huntelaar mencetak 75 gol dari 90 kali penampilannya. Bersama tim nasional Belanda, ia punya 18 caps dan mengoleksi 10 gol. Sebuah statistik yang menggiurkan.

Kementerian Perdagangan dan Penegak Hukum Diminta Lebih Tegas Tangani Peredaran Oli Palsu
Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

Cara Presiden Jokowi yang bagi-bagi bansos dekat spanduk pasangan 02 Prabowo-Gibran di Serang, Banten dipersoalkan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024