Kasus Bank Century

Nasabah Simpan Rp 470 Miliar di Antaboga

VIVAnews -  Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) mengungkapkan terdapat sekitar Rp 470 miliar dana nasabah PT Bank Century Tbk (BCIC) yang berpindah tempat ke PT Antaboga Deltasekuritas Indonesia.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

"Ini data sementara yang sudah dilaporkan, tapi masih bisa bertambah lagi setelah diperbaharui, karena jumlah nasabahnya ratusan," kata Kepala Biro Penyelidikan dan Pemerikasaan Bapepam-LK Sarjito kepada VIVAnews di Jakarta, Rabu, 3 Desember 2008.

Menurut Sarjito, angka tersebut muncul setelah tim Bapepam-LK melaporkan hasil pemeriksaan ke kantor PT Antaboga Deltasekuritas Indonesia di sebuah ruko di kawasan Jakarta Selatan, kemarin, guna memeriksa soal produk investasi yang menyebabkan nasabah Antaboga resah. "Mereka melaporkan hasilnya semalam pukul 20.30 WIB," jelasnya.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Sebelumnya, Bank Indonesia dan Bapepam-LK akan bekerja sama untuk menelusuri produk yang diterbitkan Antaboga Deltasekuritas Indonesia. "Kami akan bekerja sama dengan Bapepam-LK  untuk menindaklanjuti soal produk investasi ini," ujar Halim Alamsyah, direktur pengaturan bank BI di Jakarta, Selasa, 2 November 2008.

Menurut dia, untuk menangani kasus produk investasi yang tidak jelas, selama ini sudah ada forum yang beranggotakan Bapepam, BI, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024