Lowongan Hakim Konstitusi Diisi Tahun 2009

VIVAnews - Komisi hukum Dewan Perwakilan Rakyat berencana membuka pendaftaran calon hakim konstitusi dalam bulan ini. Namun pemilihan hakim konstitusi untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Jimly Asshiddiqie itu baru bisa dilakukan tahun 2009 nanti.

Pemilihan tak mungkin dilakukan Desember ini karena masa persidangan sangat pendek, hanya sampai 19 Desember 2008. Lalu setelah itu Dewan reses sampai 19 Januari 2009. Ketua Komisi III DPR yang membidangi masalah hukum, Trimedya Panjaitan, menyebutkan, untuk pengumuman lowongan saja memakan waktu satu minggu. "Pemilihan ini memakan waktu," kata Trimedya ditemui sebelum mengikuti rapat konsultasi dengan Mahkamah Konstitusi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, 4 Desember 2008.

Calon-calon hakim konstitusi yang pernah lulus fit and proper test dibolehkan ikut lagi tanpa perlu melalui ujian yang sama. "Mereka kita beri kesempatan juga. Kalau mereka mau ikut, tak perlu fit and proper test lagi karena sudah pernah," ujar politisi PDIP itu.

Menurut calon legislator nomor urut 1 daerah pemilihan Sumatera Utara II itu, keputusan untuk membuka kembali pendaftaran itu baru akan dilakukan dalam rapat konsultasi dengan Mahkamah Konstitusi siang ini. "Mudah-mudahan pendapat kita bisa sama. Kalau bisa sama, ya kita bisa lakukan (pemilihan) itu pada masa sidang yang akan datang," kata Trimedya.

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung
The Perfect Strangers

Dibaca 43 Juta Kali, Cerita The Perfect Strangers Ternyata Terinspirasi dari Sopir Taksi

Dari sana lah, Yessy mengembangkan cerita dan karakter dalam untuk The Perfect Strangers yang tak disangka-sangka punya banyak sekali penggemar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024