Bupati Kuningan Dilantik Hari Ini

VIVAnews - Bupati dan wakil Bupati Kuningan terpilih periode 2008-2013, Aang Hamid Suganda dan.Momon Rochmanai dilantik Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan di gedung DPRD Kab Kuningan dalam sidang paripurna yang dihadiri seluruh element masyarakat.

Dalam sambutannya Heriawan meminta, pemerintahan daerah untuk lebih meningkatkan manajemennya khususnya dalam pelayanan publik.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Seperti peningkatan kinerja pelayanan birokrasi di bidang ekonomi dalam menciptakan iklim kondusif pada kegiatan usaha dan investasi mengingat Indonesia masih berada dalam bayang-bayang krisis global, yang dampaknya dirasakan hingga tingkat desa/kelurahan.
 
"Peningkatan kinerja birokrasi akan berdampak pada tumbuhnya kepercayaan dan partisipasi masyarakat terhadap pemerintah daerah, sehingga pada akhirnya pencitraan pemerintah daerah dimata masyarakat akan semakin lebih baik lagi," tegasnya.
 
Karena itu, Dia berharap agar Bupati dan wakil Buapati Kuningan terpilih dapat menjalankan strategi pemerintahan yang pro publik melalui peningkatan kualitas pelayanan publik secara lebih baik lagi.
 
"Untuk mewujudkannya harus disertai dengan strategi tambahan, seperti adanya peraturan daerah yang jelas dan konsisten, akuntabilitas pemerintahan daerah dalam mereduksi praktek KKN, keterbukaan terhadap akses dan informasi penyelenggaraan pemerintahan daerah, dan pengawalan terhadap kondusifitas daerah secara jelas," ujarnya.
 
Laporan: Sigit Zulmunir/Bandung.

Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024