Hati Nadal Bercabang Dua

VIVAnews - Kualitas Barcelona dan Real Madrid sebagai klub tersukses di Eropa dan dunia memang tak perlu diragukan lagi. Pesona duo Spanyol itu memukau siapa pun yang mengaku sebagai pecinta si kulit bundar.

Tak terkecuali petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal. Pria yang baru saja absen dari turnamen ATP Master karena cedera itu terang-terangan mengaku pada media kalau ia fans berat El Barca sekaligus El Real.

"Saya sering dikaitkan dengan Real Madrid, dan itu memang benar. Saya memiliki kecintaan mendalam pada mereka. Tapi, saya juga kagum dengan Barcelona. Saya mengikuti perkembangan liga Spanyol tiap pekan," ujar Nadal seperti dilansir Goal, Jumat, 5 Desember 2008.
 
"Ya, saya memang fans Barcelona. Tulis saja, saya tak keberatan dibesar-besarkan," tambahnya.

Wajar saja Nadal mengagumi Barca sebagai klub favoritnya. Itu karena ia merupakan keponakan langsung legenda El Azulgrana, Miguel Angel Nadal.

Nadal mengaku kalau El Barca selalu memperlakukannya bak anggota keluarga. Sebuah perlakuan yang membuat Nadal merasa tersanjung dan jatuh cinta pada mereka.

Sayangnya, Nadal merasa khawatir dengan nasib El Real musim 2008-2009 ini. Ia prihatin melihat mandeknya prestasi Les Merengues di La Liga dan rumitnya situasi internal antara pelatih Bernd Schuster dengan pihak manajemen.

"Mereka sedang tidak beruntung di pembukaan musim ini. Dan derita cedera hanya memperparah situasi itu," katanya.

Kira-kira siapa yang akan Nadal dukung pada duel El Clasico yang mempertemukan Real dan Barca (14 Desember 2008)?

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Presiden Joko Widodo, turut menyampaikan ucapa selamat Jumat Agung kepada umat Kristiani, yang jatuh pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024. Pengorbanan Yesus bisa diresapi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024