Imbas Bank Century

Nasabah Antaboga Tergiur Emas Batangan

VIVAnews - Para nasabah PT Antaboga Deltasekuritas mengaku tertarik investasi di reksadana yang diterbitkan sekuritas ini karena diiming-imingi suku bunga tinggi serta  emas batangan.

Sejumlah nasabah Antaboga mengaku tertarik ikut-ikutan menanam dana di produk investasi yang diterbitkan perusahaan sekuritas ini. "Kami tergiur dengan bunga tinggi dan hadiah emas batangan," ujar nasabah saat ditemui VIVAnews di kantor cabang Bank Century Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat, 5 Desember 2008.

Menurut dia, suku bunga produk investasi tersebut cukup tinggi, 10,5 - 13 persen per tahun. Apalagi, ada tawaran hadiah emas. Semula mereka mengaku tidak ada persoalan dengan investasi tersebut karena suku bunga tetap dibayar.

Mereka umumnya membeli produk tersebut di puluhan kantor cabang Bank Century di seluruh Indonesia. Nasabah terbanyak berasal dari Jawa Timur. Hasil perhitungan Badan Pengawas Pasar Modal, total dana yang disimpan nasabah mencapai Rp 1,5 triliun. 

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

Pemilik Antaboga Sekuritas dan Bank Century adalah orang yang sama, yakni Robert Tantular. Namun, di Antaboga Robert bermitra dengan Hartawan Aluwi, saudara iparnya.

Namun, setelah Bank Century diombang-ambingkan oleh krisis keuangan, mereka mulai khawatir. Apalagi, setelah investasi jatuh tempo, mereka tak bisa lagi mencairkan dananya.

"Kami berkumpul hari ini untuk mencari kejelasan dari Bank Century," ujar ibu paruh baya yang mengikuti program investasi ini. Menurut dia, jumlah minimal investasi di produk ini sebesar Rp 100 juta.

Seorang nasabah pria dari Kelapa Gading mengaku jika investasinya tak bisa dicairkan sejak jatuh tempo pada 12 November lalu. Ia pernah meminta agar produk tersebut dipindahkan ke deposito, namun ternyata tidak bisa. "Kami minta pelakunya dihukum mati."

Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan
Viral Video Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Makeup pengantin adalah tata rias khusus yang dirancang untuk mempercantik dan menyempurnakan penampilan seorang pengantin pada hari pernikahannya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024