Krisis Pasar IT

Quanta Targetkan Kenaikan Penjualan

Krisis eknomomi global memang belum berakhir. Produsen IT, khususnya komputer kuartal ketiga umumnya mengalami penurunan penjualan. Tetapi Quanta Computer Inc., produsen notebook terbesar di dunia targetkan peningkatan penjualan antara 5 sampai 10 persen di kuartal keempat 2008.

Prediksi teresbut diungkapkan oleh seorang juru bicara Quanta pada China Economic News Service, 3 Desember 2008. Optimisme Quanta didasari oleh tingginya penjualan notebook terbaru Apple serta netbook anyar milik Acer. Kedua vendor tersebut merupakan pelanggan dari Quanta yang tidak menjual notebook dengan merek sendiri.

Gelombang krisis finansial terakhir memang membalikkan prediksi sejumlah produsen PC yang berharap mendapatkan keuntungan besar di musim belanja akhir tahun. Bahkan diperkirakan, krisis akan terus melanda hingga kuartal pertama tahun depan.

Menurut prediksi sebuah lembaga investasi, penjualan PC secara keseluruhan di seluruh dunia tahun depan diperkirakan turun 5 persen. Penjualan notebook memang diprediksikan naik 10 persen, tetapi penjualan PC desktop diperkirakan turun sampai 19 persen.

Sebagai tambahan dari pesanan EeeTop dari Asustek sebesar 5 juta unit, Quanta juga menargetkan akan membuat produk pesanan HP dan Dell tahun 2009 mendatang. Bila berhasil terealisasi, penjualan notebook Quanta akan naik sebesar 16 persen dan membuat penjualan mereka mencapai 42,7 juta unit per tahun. Dengan penjualan sebanyak itu, Quanta akan terus memimpin pasar di bidang produksi notebook.

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini

Prediksi penjualan empat produsen notebook terbesar dunia

Perusahaan20082009Perubahan
Quanta Computer Inc.36,8 juta unit42,7 juta unit16%
Compal Electronics Inc.27 juta unit30,3-32 juta unit12-18%
Wistron Corp.20,2-21 juta unit22,5 juta unit7-11%
Inventec Corp.14 juta unit16,5 juta unit17%
Chandrika Chika Ditangkap karena Kasus Narkoba, Netizen: Udah Benar Joget Papi Chulo Aja

Sumber: CENS

Sidang kasus korupsi  (Foto ilustrasi)

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main

Hakim mencecar saksi sampai tidak berkutit di kasus korupsi Tol MBZ. Dalam hal itu juga diketahui kalau tender sudah disetting siapa pemenangnya. Membuat hakim jadi heran

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024