Kabinet Bayangan

Capres Harus Umumkan Susunan Kabinet

VIVAnews - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, mengatakan Indonesia memerlukan tradisi baru, yaitu calon presiden mengumumkan nama-nama calon anggota kabinetnya. Tapi kandidat itu harus resmi mencalonkan diri ikut bursa pemilihan presiden.

Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah

“Karena publik berhak tahu bagaimana pemerintah akan bekerja. Salah satunya dengan mengetahui siapa-siapa saja yang akan menjalankan tugas-tugas operasional pemerintahan,” kata Anas kepada VIVAnews, Minggu 7 Desember 2008.

Namun, katanya, tidak semua posisi harus diumumkan ke publik. Yang disampaikan ke masyarakat sebaiknya yang strategis. Misalnya yang terkait langsung dengan visi, misi dan program utama kandidat yang maju ke bursa pemilihan presiden.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

“Kalau semua posisi diumumkan, justru bisa menyulitkan calon presiden itu jika nantinya benar-benar terpilih,” katanya.

Anas mengatakan pengumuman kabinet baru bisa dilakukan setelah calon presiden itu sudah resmi. Sebab bila pengumuman kabinet dilakukan, sementara yang bersangkutan belum mencalonkan diri sebagai presiden secara definitif, maka itu tidak bermanfaat bagi publik.

4 Tanda Zodiak Paling Sederhana dan Humble, Apakah Kamu Termasuk dalam Daftar Ini?
Film Keluar Main 1994

Tayang Perdana Hari Ini 28 Maret 2024, Film "Keluar Main 1994" Siap Hibur Penonton

Sebuah film yang ditunggu-tunggu, "Keluar Main 1994", tayang perdana di bioskop-bioskop seluruh Indonesia pada hari ini, 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024