Ananda Mikola Jadi Tersangka

OC Kaligis Datangi Polres Jakarta Pusat

VIVAnews - Pengacara OC Kaligis mendatangi Markas Polres Jakarta Pusat tempat atlit Ananda Mikola dan artis Marcella Zalianty ditahan. Tetapi, OC Kaligis mengaku kedatangannya ini bukan terkait kasus kekerasan yang melibatkan dua tersangka publik figur itu.

"Saya tidak ada kaitannya soal Ananda," ujar OC Kaligis di Markas Polres Jakarta Pusat, Minggu, 7 Desember 2008. OC datang sekitar pukul 12.00 WIB, menggunakan mobil Toyota Alphard warna hitam berplat nomor B 1173 ZO.

Setelah turun dari mobilnya, OC Kaligis langsung masuk ke Markas Polisi melalui pintu samping. OC tak terlihat masuk ke ruangan apapun. Tak lama kemudian, pengacara kondang ini langsung pergi lagi meninggalkan Markas Polisi.

Padahal, Sabtu, 6 Desember 2008, Tinton Suprapto, ayahanda Ananda Mikola, mendatangi kantor pengacara OC Kaligis. Aga Khan, salah seorang pengacara yang masuk dalam tim OC Kaligis & Associates sudah mendatangi Polres Jakarta Pusat, untuk meminta tanda tangan surat kuasa pendampingan hukum untuk Ananda.

Isi surat itu, kata Aga, berbunyi: yang bertanda tangan di bawah ini Ananda Mikola disebut sebagai pemberi kuasa kepada sembilan pengacara yaitu Prof. D.R OC Kaligis, DR. Purwaning M. Yanuar, Rico Pandeirot, Ag Khan, Afrian Bondjol, Narisqa, Alfons R. Pohan, Jeremiah Kaligis dan Aldila Cheretha untuk mendampingi pemberi kuasa selaku tersangka dalam dugaan tindak pidana yang diatur dalam pasal 328, 333, 335, 351, junto 55 di Polres Jakarta Pusat.

Dalam surat itu juga berisi, kuasa diberikan hak untuk menggunakan segala upaya hukum menurut undang-undang dan peraturan yang berlaku termasuk tapi terbatas pada H.I.R/Rbg dan KUHP, serta peraturan perundangan-undangan lainnya yang berkaitan guna tercapainya maksud dan tujuan pemberian kuasa ini. Kuasa ini diberikan dengan hak subtitusi.

Hingga pukul 13.00 WIB, dua tersangka publik figur itu belum juga dijenguk keluarganya. Kedua tersangka tersandung kasus kekerasan dengan korban Agung Setiawan, mantan rekan kerja Marcella.

Agung Setiawan, mengaku kenal dengan ketiga orang yang menculiknya. AR, YG, dan R adalah karyawan Marcella. Karena itu, Agung berasumsi bos mereka lah yang memerintahkan aksi tersebut.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Thailand Prime Minister Srettha Thavisin welcomed an extraordinary visitor at his offices, an enormous white buffalo named Ko Muang Phet.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024