Bus Transjakarta

Februari Koridor VIII Beroperasi

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan Bus Transjakarta koridor VIII (Lebakbulus-Harmoni) beroperasi Februari 2009.

"Jadwal pengoperasian busway koridor VIII yang dilaporkan Kepala Dinas Perhubungan kepada saya seperti itu. Tapi hanya dioperasikan setengah rute saja," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto, seperti dikutip situs resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kepala Badan Layanan Umum Transjakarta Daryati Asrining Rini membenarkan rencana itu. Saat ini, manajemennya tengah menghitung jumlah armada yang dibutuhkan. Kemungkinan besar, armada yang akan digunakan berasal dari bus cadangan koridor I-VII atau dari Lorena.

Koridor VIII sepanjang 26 kilometer mengambil rute jalan Lebak Buluk-Ciputat Raya-TB Simatupang-Pasar Jumat-Metro Pondok Indah-Iskandar Muda-Teuku Nyak Arif-Letjen Supomo-Panjang-Daan Mogot-S Parman-Tomang Raya-Kyai Caringin-Balik Papan-Suryopranoto-Harmoni.

Sedangkan, koridor IX dan X diperkirakan beroperasi pada pertengahan tahun 2009. Padahal, ketiga koridor ini awalnya dijanjikan beroperasi pada September 2008 dengan 206 armada. Sebanyak 113 unit dilelang pada perusahaan swasta, sedangkan 93 unit diserahkan kepada konsorsium existing.

Infrastruktur senilai Rp 365 miliar di tiga koridor itu pun mulai rusak, lantaran tak kunjung difungsikan. Halte penuh coretan dan debu, sebagian lintasan juga hancur. Tiga koridor ini memiliki 63 halte dan 27 jembatan penyeberangan orang.

KPU Kabupaten Tangerang Buka Rekrutmen PPK dan PPS Pilkada 2024: Tersedia 967 Kuota
Berburu diskon tiket pesawat internasional [dok. Dwidayatour Carnival 2024]

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Bagi para traveler yang ingin mencari paket promo perjalanan menarik ke sejumlah destinasi wisata internasional jangan ketinggalan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024