Hingga Desember 2008

4.246 Orang Terkena DBD di Jakarta Barat

VIVAnews - Jumlah penderita demam berdarah dengue (DBD) di Jakarta Barat hingga Desember 2008 sebanyak 4.246 orang. Sekitar empat orang meninggal dunia akibat menderita DBD.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat  Ida Bagus Nyoman Banjar mengatakan, saat ini belum terjadi peningkatan jumlah penderita DBD.

Tragis, Pemain yang Sindir Indonesia Rasa Belanda Dicoret dari Timnas Vietnam

Namun masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan terhadap mewabahnya penyakit ini. Sebab saat ini sudah memasuki musim hujan.

Dia menuturkan dari 4.246 kasus demam berdarah di Jakarta Barat paling tinggi berada tiga kecamatan. Tiga kecamatan itu antara lain Cengkareng sebanyak 895 kasus dan 1 orang meninggal.

Lalu kecamatan Kebonjeruk sebanyak 870 kasus, dan terakhir di Kecamatan Palmerah sebanyak 668 kasus.

Detik-detik Perang Sarung di Tangsel Berakhir Penganiayaan, Bocah Perempuan Dibanting dan Diinjak

Lalu wilayah lainnya di Kecamatan Kalideres tercatat sebanyak 365 kasus, Kecamatan Kembangan sebanyak 362 kasus dan 1 orang meninggal.  Kecamatan Grogol Petamburan sebanyak 575 kasus dan 2 orang meninggal.

Selain itu Kecamatan Tambora sebanyak 417 kasus, dan Kecamatan Tamansari sebanyak 297 kasus.

Nyoman menjelaskan, untuk mencegah merebaknya DBD di Jakbar, pihaknya telah melakukan berbagai upaya mulai dari penyuluhan ke masyarakat hingga pelaksanaan fogging serta PSN selama 30 menit.

Jumlah kasus DBD di Jakarta Barat dibilang menurun jika dibanding tahun 2007 lalu. Pada tahun lalu, jumlah kasus DBD di Jakarta Barat sebanyak 4.873 kasus, 21 di antaranya meninggal dunia.

"Kita tidak boleh puas, tapi harus terus berusaha untuk menekan angka tersebut," ujarnya.

Tepis Teori Konspirasi, Kate Middleton Terlihat Sehat dan Bahagia di Foto terbaru
Selebrasi gol Bruno Fernandes saat Manchester United melawan Burnley

Bruno Fernandes Desak Perubahan Aturan Sepakbola Usai Kemenangan MU

Bruno Fernandes mengatakan sepak bola seharusnya memperbolehkan pemain melepas baju untuk merayakan jika mereka mau, setelah Amad diusir dari lapangan melawan Liverpool.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024