DPR-BI Bahas Century Hari Ini

VIVAnews - Komisi Keuangan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bersama Bank Indonesia akan melakukan rapat yang membahas masalah Bank Century. Rapat dimulai pukul 10.30 WIB, Selasa 9 Desember 2008.

"Kita akan bahas anggaran tahunan Bank Indonesia dan soal Bank Century," kata anggota Komisi Keuangan DPR Harry Azhar Aziz kepada VIVAnews.

Menurut Harry, rencananya Gubernur BI Boediono yang akan menjelaskan sendiri masalah ini. "Mereka (BI) akan menjelaskan nanti," kata Harry.

Bank Century diambil alih Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) pada 21 November 2008 lalu setelah modalnya anjlok hingga minus 2,3 persen akibat kesulitan likuiditas. Untuk memulihkan keuangan bank, LPS telah menyuntikkan dana sekitar Rp 2,3 triliun. Dengan suntikan dana ini, CAR bank sekarang mencapai 10 persen.

Deretan Negara Penghasil Ikan Laut Terbesar di Dunia, Posisi Indonesia Membanggakan!

Untuk meningkatkan kepercayaan nasabah, LPS menempatkan bankir-bankir handal dari Bank Mandiri di bank tersebut, di antaranya Maryono yang kini duduk sebagai direktur utama.

Anggota KKB yang ditangkap Satgas Operasi Damai Cartenz di Distrik Ilaga.

Sosok Matias Gobay, Dalang OPM atas Penembakan Keji Danramil Aradide

Mengetahui Matias Gobay sebagai tokoh utama di balik serangan kejam terhadap Danramil Aradide. Kelompok yang dipimpin olehnya bertanggung jawab atas pembunuhan Letda Inf.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024