Pariwisata Juga Dapat Insentif Bea Masuk

VIVAnews - Pemerintah berencana menambah tiga sektor lain sebagai penerima insentif bea masuk selain dari 10 sektor yang telah disepakati sebelumnya. Sektor yang dimaksud pariwisata, pertanian, dan kelautan dan perikanan.

Deputi Menko Perekonomian Bidang Perdagangan dan Industri, Edy Putra Irawady mengatakan, dari 13 sektor tersebut masih ada kemungkinan bertambah lagi.

"Sektor-sektor ini diusulkan untuk antisipasi menghadapi perlambatan ekonomi pada 2009," ujar Edy di Departemen Keuangan, Selasa 9 Desember 2008.

Dalam APBN 2009, pemerintah memberikan anggaran cadangan untuk mengantisipasi perlambatan di sektor usaha tertentu senilai Rp 12,5 triliun. Dana ini terbagi sebesar Rp 10 triliun untuk insentif pajak ditanggung pemerintah (DTP), dan Rp 2,5 triliun untuk insentif bea masuk.

Kesepuluh sektor usaha sebelumnya yang telah disepakati adalah makanan dan minuman, elektronika, komponen elektronika, otomotif dan komponennya, telematika, komponen perkapalan, kimia, baja, alat berat, dan komponen pembangkit tenaga listrik tenaga uap (PLTU) skala kecil.

Mantan Komandan IDF Sebut Netanyahu Bikin Israel Semakin Terpuruk
Bea Cukai musnahkan barang kena cukai ilegal

Bea Cukai Kalbagsel Musnahkan Barang Kena Cukai Ilegal Senilai 7 Miliar Rupiah

Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Kalimantan Bagian Selatan (Kalbagsel) gelar serah terima atas barang milik negara (BMN) dan pemusnahan barang kena cukai ilegal.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024