Panglima TNI Waspadai Teror Jelang Natal

VIVAnews - Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso siap membantu kepolisian untuk meningkatkan keamanan menjelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Peningkatan keamanan ini juga untuk mewaspadai adanya ancaman teror bom.

"Kita tetap waspada bahwa ancaman teror bisa timbul setiap saat," ujar Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso usai menerima Pasukan Kontingen Garuda XXIII-B/UNIFIL, Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu, 10 Desember 2008.

Dalam kondisi tertib sipil seperti saat ini, lanjut Djoko, tanggungjawab keamanan berada di bawah kewenangan kepolisian. Kendati demikian, pasukan TNI tetap membantu menjaga dan meningkatkan keamanan.

Kini, TNI telah berkoordinasi dengan Polri di daerah untuk peningkatan keamanan menjelang akhir tahun. TNI juga sudah merencanakan persiapan jumlah pasukan TNI di setiap Kodam (Komando Daerah Militer), Korem (Komando Resimen Militer), dan Kodim, untuk menyiapkan diri membantu kepolisian.

"Sinyalemen teror sampai saat ini, kita masih melakukan pendeteksian dan indikasi yang ada sekarang belum ada yang menguatkan ke arah sana," ujar Djoko.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024