Kasus Investasi Antaboga

Nasabah dan Century Sepakat Bentuk Tim Kerja

VIVAnews - Sekitar 50 nasabah PT Antaboga Deltasekuritas yang mendatangi kantor pusat PT Bank Century Tbk pada Rabu ini, 10 Desember 2008 sepakat untuk membentuk kelompok kerja investor.

Pembentukan kelompok kerja tersebut merupakan hasil pertemuan antara nasabah dengan perwakilan Bank Century di kantor pusat bank tersebut di gedung Central Senayan Lantai 3, kawasan Senayan, Jakarta.

Menurut Deddy Triana, Corporate Secretary Bank Century yang mengikuti pertemuan dengan nasabah, kelompok kerja tersebut terdiri atas lima orang yang mewakili nasabah dari berbagai daerah, seperti wilayah Jabodetabek, Yogyakarta, Surabaya, dan Solo.

"Nanti, investor Antaboga bisa menyampaikan masalah melalui tim kerja," kata Deddy.

Sedangkan, dari sisi Bank Century, mereka juga telah membentuk kelompok asistensi investor Antaboga sebagai bentuk pendampingan bagi nasabah yang dananya terjebak. "Ini bagian dari pelayanan dan kepedulian kami kepada nasabah Bank Century," kata dia. Alasannya, sebagian besar investor Antaboga adalah nasabah Bank Century. 

Dalam pertemuan tersebut, menurut dia, nasabah Antaboga menyampaikan keluhan agar dananya dapat dikembalikan. Selain itu, dari pihak Century menerima masukan dan mendata serta mendampingi investor tersebut.

Jumlah total nasabah yang sudah mengajukan keluhan ke Bank Century sekitar 150 orang. Kemarin sebanyak 100 orang dan Rabu ini bertambah 50 orang.

Nasabah produk investasi yang diterbitkan oleh Antaboga resah karena mereka tidak bisa mencairkan dananya setelah jatuh tempo pada bulan lalu. Mereka tertarik menanamkan duitnya di produk investasi ini karena ditawari suku bunga tinggi 11,5 - 13 persen.

Korban terbesar berasal dari Jawa Timur. Sejumlah kota lainnya, seperti Medan juga menjadi korban. Total dana yang dihimpun dari nasabah mencapai Rp 1,5 triliun.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid
PJ Wali Kota Pontianak Ani Sofian (bertopi) saat memantau pelaksanaan Sidak ke sejumlah SPBU di Pontianak, Kamis 28 Maret 2024. Pemkot menemukan masih ada SPBU yang takarannya belum sesuai. (Adpim Pemkot Pontianak)

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Tim Pengawas Kemetrologian menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke SPBU.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024