Lennox Lewis Masuk Hall of Fame

VIVAnews - Juara dunia kelas berat tiga kali, Lennox Lewis, mendapat kehormatan masuk International Boxing Hall of Fame di Canatosta, New York. Menurut concordmonitor, mantan petinju 43 tahun itu ditempatkan bersama nama-nama besar dunia tinju seperti Muhammad Ali, Sugar Ray Leonard dan Joe Frazier.

Tidak sembarang petinju bisa masuk dalam museum ini. Lewis harus menunggu lima tahun sesudah pensiun agar bisa bersanding dengan nama besar di atas.

Ini tepat tahun kelima Lewis pensiun. Petinju yang memiliki dua kewarganegaraan: Inggris dan Kanada itu juga sudah menorehkan rekor 41-2-1, termasuk 32 KO.

Semasa karirnya, Lewis dijuluki The Lions. Itu mengingat postur tubuhnya yang tinggi besar serta rambut rasta yang jadi ciri khasnya.

Salah satu pertandingan terbesar yang pernah ia lakoni terjadi pada 8 Juni 2002 melawan Mike Tyson. Pertarungan itu meraup pendapatan kotor dalam sejarah TV pay-per-view, yaitu 106,9 juta dolar AS.

Rekor ini baru pecah lima tahun kemudian lewat pertarungan Oscar De La Hoya vs Floyd Mayweather Jr.

Terpopuler: Pendakwah yang Diduga Terlibat Kasus Korupsi sampai Chicco Jerikho Sakit Sepsis
Indonesia U-23 latihan di Dubai

Shin Tae-yong Bicara Kekuatan Australia U-23

Shin Tae-yong sedang mempersiapkan anak asuhnya jelang pertandingan Grup A Piala Asia U-23 antara Indonesia U-23 vs Australia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024