Northern Star Siap Bangun Terminal LNG

VIVAnews - Perusahaan gas Amerika Serikat Northern Star Natural Gas tertarik membangun terminal penerimaan (receiving terminal) gas alam cair di Indonesia. Rencananya, Northern Star berencana membangun terminal penerimaan di Jawa Barat dan Jawa Timur.

"Mereka akan menghubungi sumber-sumber gas dunia agar bisa dibawa ke Indonesia dengan kontrak menarik," ujar utusan khusus untuk Timur Tengah Alwi Shihab setelah mendampingi Presiden Direktur Northern Star Natural Gas Paul F Soanes menenui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu 10 Desember 2009.

Alwi mengatakan, Northern Star merupakan perusahaan asal Amerika yang berhasil mengantongi izin pembangunan terminal di pesisir Barat Amerika. Rencananya terminal penerimaan gas itu akan selesai dibangun pada 2012-2013. 

Alwi mengatakan Northern Star belum menyebut nilai investasi dan harga penjualan. Menurut dia, Northern Star hanya menawarkan kontrak yang menguntungkan kedua pihak. "Misalnya kalau harga gas naik, tidak perlu dijual ke mereka tapi langsung ke pembeli dengan syarat tertentu," kata Alwi.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara
Sisterhood Modest Bazaar

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka

Pada bulan Ramadhan dan menyambut datangnya Hari Raya, Modinity kembali hadirkan Sisterhood Modest Bazaar pada 27-30 Maret 2024 di The Hall, Senayan City

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024