Tiga Cara Polisi Berantas Terorisme

VIVAnews - Polisi memiliki tiga cara untuk memberantas aksi-aksi terorisme. Dengan cara ini, polisi berharap aksi terorisme dapat diberantas dengan cara kekeluargaan.

"Kami menerapkan deradikalisasi, reedukasi, dan rehabilitasi," kata Kepala Kepolisian RI, Jenderal Bambang Hendarso Danuri, saat rapat dengan Komisi Hukum di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat, Jakarta, Rabu 10 Desember 2008.

Menurut Bambang Hendarso, cara-cara itu cukup berhasil dalam mengungkapkan kasus terorisme. Karena polisi melakukan cara dengan mendekati pihak keluarga dari mereka yang diduga sebagai teroris. "Dengan cara ini kita mengungkap kasus di Solo dan Yogya," jelasnya.

Polisi, lanjut Bambang Hendarso, juga sudah melakukan sosialisasi secara kelembagaan dengan sejumlah pondok pesantren. "Kami ingin menyadarkan mereka bahwa terorisme itu adalah musuh bersama dan sebuah kejahatan luar biasa," tegasnya.

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main
Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024