Pengambilalihan Utang di Oddickson

BNBR Rampungkan Transaksi Akhir Desember

VIVAnews - Manajemen PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) optimistis transaksi pengambilalihan utang perseroan pada Oddickson Finance oleh Northstar Pacific Partners Limited akan rampung akhir Desember 2008. Saat ini, perseroan dan Northstar masih membahas jumlah serta nilai saham dalam transaksi itu.

"Kami percaya dan bisa menyelesaikan transaksi pada akhir Desember. Kerangka dasar dari transaksi pengalihan utang sedang dibahas. Idenya adalah untuk membuat usaha patungan dan mitra strategis dengan Northstar," kata Direktur Bakrie & Brothers, Dileep Srivastava, usai rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) perseroan di Wisma Bakrie 2, Jakarta, Kamis 11 Desember 2008.

Penjelasan selanjutnya tentang sisa utang sekitar US$ 200 juta akan diinformasikan jika perseroan telah mencapai kesepakatan. "Kami akan mengikuti aturan yang ada," ujar dia.

Sebelumnya, Direktur dan Sekretaris Perusahaan Bakrie & Brothers, Sri Dharmayanti, dalam keterbukaan informasi yang dipublikasikan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu 10 Desember 2008 mengatakan, saat ini, perseroan sedang bernegosiasi atas utang dan saham yang diambil alih Northstar dari Oddickson Finance.

Menurut dia, Northstar telah sepakat untuk mengambil alih utang dan saham yang telah dijaminkan perseroan pada Oddickson. Jumlah kewajiban yang diambil alih oleh Northstar sebesar US$ 575 juta.

Sementara itu, saham-saham yang dijaminkan kepada Oddickson terdiri atas PT Bumi Resources Tbk (BUMI) sekitar 4,11 miliar unit, ENRG (5,76 miliar), ELTY (3,79 miliar), UNSP (222,29 juta), dan BTEL sebanyak 1,5 miliar saham.

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap
Ilustrasi sosial media

Menyelami Dampak Negatif FOMO pada Pengguna Media Sosial

Fenomena FOMO, yang ditandai oleh perasaan tidak nyaman karena merasa tertinggal dalam hal-hal tertentu, menjadi perhatian dalam diskusi.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024