Koalisi Partai Islam

“Siapa yang Maju Jadi Presiden”

VIVAnews –Ketua Partai Matahari Bangsa (PMB), Imam Addaruqutni, mengatakan koalisi partai Islam harus mempunyai agenda calon presiden yang bakal diusung maju di pemilihan presiden 2009.

Ahmad Ali Temui Prabowo, Sekjen Nasdem: Bagian dari Silaturahmi, Pak Prabowo Pernah ke Sini

“Kalau tidak ada agendanya tidak ada aliansi. Misalnya, agenda fokus ke siapa yang akan diberangkatkan di pemilihan presiden nanti,” kata Imam kepada VIVAnews, Jumat 12 Desember 208.

Imam mengatakan mendukung koalisi partai Islam yang dilontarkan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin. Itu sebabnya, Imam mendorong ide itu ditindaklanjuti serius.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

Menurut Imam, koalisi ini dapat dikaitkan dengan sentralisasi kekuatan politik Islam. Pemusatan itu, katanya, guna melawan marjinalisasi yang dilakukan terhadap partai politik berbasis Islam. “Dengan penguatan itu, dalam kompetesisi di tingkat calon presiden bisa menjadi nilai tawar,” katanya.

Din menggagas koalisi itu agar dukungan yang diraih di pemilihan legislatif April 2009 bisa melewati batas 20 persen suara secara nasional. Dengan demikian, partai dapat mengusung calon presiden dan wakil presiden sendiri.

Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10

Imam menilai inti ide Din Syamsuddin itu agar kekuatan partai politik Islam di Indonesia bisa fokus.

Harmoni Energi Sehat

Harmoni Energi Sehat Menyuarakan Pesan Kesetaraan dalam Pelayanan Kesehatan

Salah satu langkah konkret yang diambil dalam merayakan Hari Kartini adalah meluncurkan Harmoni Energi Sehat (HES), sebuah inisiatif yang bertujuan meningkatkan kesehatan

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024