Sekolah Musik di Berklee

Sherina Hijrah ke Boston

VIVAnews - Mantan penyanyi cilik Sherina Munaf segera hijrah ke Boston AS akhir 2009. Berklee College of Music jadi pilihan. Alasannya, jurusan Film Scooring yang diminati Sherina hanya ada di universitas ini.

Sherina mantap memilih musik sebagai jalur hidupnya. Sherina memang tidak mau menjadi artis di depan panggung sepenuhnya, dia malah lebih antusias kerja di belakang panggung.

"Aku ingin bikin penataan musik buat film," tutur keponakan musisi senior Fariz RM itu di sela acara Peluncuran VIVA Media Group dan VIVAnews, Rabu, 18 Desember 2008, di XXI Ballroom, Jakarta Theater Building, Jakarta Pusat.

Kegemaran Sherina menggubah musik itu, sudah dirasakannya semenjak Sherina kecil. Saat semobil dengan orangtuanya, bintang utama 'Petualangan Sherina' itu kerap memutar musik-musik Disney. Orang tua Sherina bingung lantaran putri keduanya itu lebih suka mendengar musik tanpa ada lantunan lagu. Sherina kecil senang mendengar orkestra, dan world music.

Sherina sudah mengantongi pasport untuk kuliah di luar negeri lantaran bersekolah di British International School. Kendati demikian, untuk masuk Berklee College of Music, Sherina perlu menjalani audisi. Sherina ditantang mencipta komposisi lagu.

Ditanya tokoh yang jadi role model dalam bermusik. Sherina mantap menjawab komposer Hans Zimmer. Sherina mengidolakan tokoh kunci yang berada di belakang kesuksesan musik sejumlah film besar itu, seperti 'The Last Samurai, 'Pirates of the Caribbean', 'Prince of Egypt', dan 'Kung Fu Panda'.

Pelantun 'Andai Aku Besar Nanti' itu sekarang sudah besar, dan siap dilepas ke negeri orang. "Kakak aku dilepas ke Sydney, pas lebih muda dari aku. Aku jadi pasti bisa," tandas Sherina optimis.

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap
Nurul Ghufron diperiksa Dewas KPK

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, Ada Apa?

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron melaporkan salah satu Anggota Dewas KPK, Albertina Ho ke Dewan Pengawas KPK. Ghufron melaporkan anggota Dewas KPK terkait dugaan penyalahgu

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024