Tiket Akhir Tahun Mandala Tinggal 10%

VIVAnews - Menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru tidak hanya tiket Garuda saja yang diserbu, Mandala Airlines juga kebanjiran penumpang. Sampai Selasa 23 Desember 2008, tiket yang dipesan sudah 90 persen.

Rute terpadat yang menjadi favorit penumpang menurut Head of Corporate Communication Mandala Airlines Trisia Megawati KD kepada VIVAnews, tujuan Jakarta-Denpasar, Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Pekanbaru, dan Jakarta-Medan.

Untuk rute-rute ini Mandala melakukan extra fligt antara 12 Desember sampai 15 Januari 2009. Penambahan dilakukan seiring kedatangan tiga pesawat Airbus A320 baru bulan ini. "Rute yang sudah full Denpasar dan Yogyakarta," kata Trisia.

Sedangkan rute Jakarta-Jambi, Jakarta-Pangkalpinang, Jakarta-Padang dan Jakarta-Batam, Mandala menambah frekuensi penerbangannya. Namun Trisia tidak menyebutkan berapa kali tambahan penerbangan ini. "Yang pasti untuk seluruh penerbangan kita tambah 150 seat dan sudah 90 persen dipesan," katanya.

Mandala menambah frekuensi penerbangan dikarenakan permintaan yang sangat tinggi dari penumpang di rute-rute tersebut. 

Rute penerbangan yang juga dipadati penumpang adalah Jakarta-Medan, Batam, Padang, Surabaya dan Batam-Medan, serta Balikpapan-Yogyakarta dan Banjarmasin-Yogyakarta. "Kebanyakan penumpang dari kota-kota industri, mereka mau pulang kampung," kata Trisia.

Sekadar diketahui pada 2007 lalu, Mandala telah memesan 30 pesawat airbus baru senilai US$ 1,8 miliar. Empat di antaranya akan segera tiba. Mandala juga telah menghentikan penggunaan semua pesawat jenis B737-200 dan menjalin kerja sama dengan Singapore Airlines Engineering Company untuk perawatan pesawat.

Menegangkan! Tentara Korea Selatan Gelar Latihan Senjata Besar di Dekat Perbatasan Korut
Advokat Alvin Lim

Alvin Lim Kecam Pendeta Gilbert Lumoindong yang Singgung Zakat dan Salat

Pengacara kondang, Alvin Lim, ikut angkat bicara terkait pernyataan kontroversial Pendeta Gilbert Lumoindong yang menyinggung ibadah umat Islam, zakat dan shalat

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024