Survei Reform Institute

Massa PKS Dukung Koalisi dengan Demokrat

VIVAnews - Survei Reform Institute menemukan pemilih Partai Keadilan Sejahtera paling banyak menginginkan koalisi dengan Partai Demokrat dalam Pemilihan Presiden 2009. Berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional menjadi pilihan kedua.

Koalisi PKS-Demokrat diinginkan 29,46 persen pemilih PKS, mengalahkan koalisi PKS-PAN di tempat kedua sebanyak 18,6 persen. Pilihan koalisi ketiga jatuh pada Golkar, yang didukung 9,3 persen. Menariknya, tempat keempat diisi pendukung koalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yakni sebanyak 6,2 persen.

Berikutnya koalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa didukung 5,43 persen, dengan Partai Persatuan Pembangunan sebanyak 4,65 persen, dan dengan Partai Gerakan Indonesia Raya sebanyak 4,56 persen.

Survei dilakukan 13-25 November 2008 melibatkan 2.500 responden yang tersebar di seluruh Indonesia. Angka pemilih PKS adalah 5,16  persen dari 2.500 responden tersebut.

Margin error 1,96 dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Responden tersebar secara proporsional namun responden diambil secara acak bertingkat. Data diperoleh melalui wawancara tatap muka.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23
Telingaan Aruu khas Suku Dayak

4 Kebiasaan Unik Suku Dayak, Dari Telingaan Aruu hingga Panggil Arwah Leluhur

Suku Dayak, salah satu suku asli Kalimantan, menyimpan kekayaan budaya yang menarik untuk ditelusuri. Bukan hanya Tak hanya tarian hudoq dan kancet papatai yang terkenal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024