Bahana Luncurkan Reksadana Khusus Pelabuhan

VIVAnews - Bahana TCW Investment Management akhirnya meluncurkan produk reksadana penyertaan terbatas (RDPT) dengan total penawaran senilai Rp 325 miliar.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Produk investasi Bahana Private Equity Pelabuhan itu akan berinvestasi dalam pembiayaan pembangunan EastKal Base Supply Base di Penajam, Balikpapan, Kalimantan Selatan.

"Investasi langsung di sektor riil melalui RDPT tidak hanya memberikan peluang kinerja yang menarik, namun turut memberikan diversifikasi risiko bagi investor," kata Direktur Utama Bahana TCW Investment Management Dwina S Wijaya dalam Peluncuran Bahana Private Equity Pelabuhan di Pacific Place, Jakarta, Selasa, 23 Desember 2008.

Produk tersebut telah memperoleh pernyataan efektif dari Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) pada Senin, 22 Desember 2008.

Jonatan Christie Juara BAC 2024

Menurut Dwina, pihaknya telah menunjuk Citi Indonesia's Global Transaction Service sebagai bank kustodian untuk melakukan administrasi dan perhotungan nilai aktiva bersih (NAB) dari private equity pelabuhan fund.

Dwina menambahkan khusus untuk private equity, saat ini Bahana juga sedang mempersiapkan produk sejenis yang akan berinvestasi di sektor dan tema berbeda seperti infrastruktur, telekomunikasi, dan green fund.

Khusus untuk EastKal, kat dia, saat ini sedang dalam tahap pembangunan fasilitas pelabuhan di atas lahan seluas 80 hektare dengan garis pantai 1 kilometer. Fasilitas supply base, serta lokasi yang strategis akan memberikan nilai tambah dan keuntungan untuk peningkatan jasa dan produktifitas bagi industri minyak dan gas.

Ilustrasi motor Royal Enfield

Royal Enfield Siapkan 4 Motor Baru, Ada Model 350 cc

Produsen roda dua, Royal Enfield kian menunjukkan komitmennya untuk terus meluncurkan produk baru selama beberapa tahun terakhir di pasar otomotif India.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024