Puluhan Pedagang Dapat Pinjaman dari Mandiri

VIVAnews - PT Bank Mandiri Tbk menggelontorkan pinjaman program kemitraan sebesar Rp 800 juta untuk 40 pedagang makanan mitra usaha CV Vita Husada. Masing-masing pedagang dapat jatah R 20 juta.

CV Vita Husada adalah perusahaan yang bergerak di bidang waralaba ini memiliki brand Lekker Crepes, Debby Fresh Corn (jagung manis), Kobimi (makanan berbahan dasar pisang) dan Nidero (ayam
bakar)" di wilayah Jakarta, Bekasi, Depok dan Tangerang.

Kredit untuk 40 pedagang ini berupa pengadaan peralatan usaha yaitu gerobak serta perlengkapannya. Selama periode pinjaman tersebut, CV Vita Husada akan memberikan konsultasi dan pendampingan kepada mitra usaha serta membantu Bank Mandiri dalam melakukan penagihan pembayaran angsuran pinjaman mitra usaha.

Sutrisno, pemilik Vita Husada, mengatakan, potensi makanan rakyat dengan bahan dasar yang mudah di dapat seperti pisang sangat besar dan belum digarap secara optimal, sehingga masih sangat layak untuk digali dan terus dikembangkan.

"Pinjaman dari Bank Mandiri ini tidak hanya akan mengembangkan usaha Vita Husada, tetapi juga turut menciptakan lapangan kerja baru di bidang pengolahan makanan," kata Sutrisno yang berharap usahanya bisa menjangkau konsumen di luar Jabodetabek.

Dalam kerjasama tersebut Vita Husada nantinya akan memonitor pembelian bahan baku dan bumbu makanan. Dari pembelian tersebut dapat diketahui kapasitas dan perolehan harian dari tiap-tiap outlet mitra usaha.

Micro Banking District Center Manager Bank Mandiri Jakarta Thamrin, Ahmad Wahyudi mengatakan Mandiri akan terus berperan aktif dalam pengembangan usaha kecil dan mikro di Indonesia.

Tentang CV Vita Husada

Vita Husada merupakan perusahaan yang didirikan Achmad Sutrisno dan Ani Nuraini pada tahun 2003. Hingga saat ini, Vita Husada telah mengembangkan usahanya dengan menggandeng lebih dari 50 mitra usaha yang tersebar di seputar Jakarta.

CV Vita Husada memiliki 4 (empat) merk usaha, yakni :

1. Lekker Crepes, menjual makanan jenis crepes.
2. Debby Fresh Corn, menjual makanan jagung manis.
3. Nidero, menjual makanan ayam bakar.
4. Kobimi, menjual makanan dengan bahan dasar pisang.

Hari Kartini, Perempuan Bisa Dapat Bunga Kredit BCA 3 Persenan
Ning Umi Laila

Ceramahnya Dituding Sindir Rhoma Irama, Ini Klarifikasi Umi Laila

Mendapati hal tersebut, Umi Laila pun akhirnya memberikan klarifikasi terkait ceramahnya yang viral dan dianggap mengghibahi atau menggunjingkan Rhoma Irama.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024