Pemda Tangerang Bangun 250 Menara BTS

VIVAnews - Pemerintah Kabupaten Tangerang membangun 250 menara telekomunikasi bersama, guna membereikan solusi bagi perusahaan seluler dalam hal penyediaan tower, untuk mengakomodir kebutuhan semua seluler baik dari sisi konstruksi, ketinggian maupun space antena.

Dimulainya pembangunan proyek ini, dengan peletakan batu pertama di Kebon Manggis, Pondok Kacang Timur Pondok Aren, Kabupeten Tangerang. Kadis Perhubungan dan Telekomunikasi, Deden Sugandi dimulainya pembangunan menara bersama berarti menara yang sudah ada akan dibekukan sebanyak 700 menara.

"Kami tidak akan memperpanjang izin penggunaan, karena mereka harus bergabung dengan kami. Bila tidak mengikuti instruksi ini akan dibongkar paksa," ujar Deden Sugandi, usai peletakan batu pertama pemancangan tiang bersama, Selasa, 23 Desember 2008.

Pembangunan menara bersama ini direncanakan selesaiĀ  juli 2009, dan dalam hal ini pemerintah Kabupaten Tangerenag telah menetapkan 240 menara bersama cell planing yang akan dibangun di 36 kecamatan. Dalam pelaksanaanya pemerintah bekerjasama dengan beberapa perusahaan swasta.

Adapun program tersebut berdasarkan peraturan Menteri Telekomunikasi nomor 2/per/M.Kominfo/3/2008 tentang pedoman pembangunan dan penggunaan menara bersama melalui komunikasi dan peraturan Bupati nomor 54 tahun 1957 tentang penataan pembangunan menara di Kabupaten Tangerang.

Laporan: Nyr Khafifah/antv/Tangerang

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode
Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024