Foto Obama Pamer Dada Bikin Heboh

VIVAnews - Lagi-lagi Presiden terpilih AS Barack Obama bikin gempar media massa. Kali ini bukan menteri-menteri yang dipilih untuk membantunya. Bukan juga soal skandal  Gubernur Illinois, atau terpilihnya Obama sebagai Person of the Year Majalah Time. Kali ini foto Obama yang sedang bertelanjang dada, ketika sedang berlibur di pantai Hawaii Agustus lalu, muncul menjadi sampul New York Post, Selasa 23 Desember 2008.

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

The Drudge Report menjuluki Obama, President Beefcake, alias Presiden Dada Bidang. Sementara TMZ menyebut Obama sebagai masih pantas untuk mencuci pakaian di perutnya.

Foto-foto Obama ini didistribusikan oleh Bauer-Griffin, agen foto yang lebih tipikal Hollywood. Fotografer Chris Behnke cukup berjalan-jalan di sepanjang pantai untuk mendapatkan gambar itu, kata pemilik agensi Frank Griffin.

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

"Obama tidak bersembunyi. Dia sama sekali terbuka,” kata Griffin.” Kami tidak membayangkan akan mendapatkan gambar seperti yang kami punya ini,” lanjutnya

Griffin mengatakan Behnke pergi ke pantai untuk mendapatkan beberapa foto pemandangan dimana Obama berlibur, tapi malah menemukan akses mudah untuk menyaksikan keluarga Obama yang sedang menikmati pantai.’Kami menggunakan ekspresi yang diberikan Obama, “kata Griffin.

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Para wartawan yang mengikuti perjalanan Obama berhati-hati karena menghargai privasi Obama. Juru bicara yang bepergian bersama Obama di Hawaii belum memberikan komentar.

Kejadian seorang Presiden tertangkap kamera sedang bertelanjang dada, bukan pertama kalinya di AS. Sekitar 48 tahun lalu, John F.Kennedy juga pernah mengalaminya “Bertelanjang dada, di pantai, masih muda, dan presiden yang glamour,” kata David Greenberg, Profesor di Universitas Rutgers yang bekerja di bidang sejarah dari perputaran politik.

Presiden Lyndon B.Johnson, meskipun tak sedang di pantai juga pernah membuka kemejanya dan menunjukkan kepada wartawan luka jahitan bekas operasi. Begitu juga Presiden Ronald Reagan dan Bill Clinton pernah tertangkap kamera ketika sedang mengenakan pakaian renang.

“Ini seperti erosi formalitas yang telah membatasi formalitas antara presiden dan publik. Kita telah memilki “boxers and briefs” dan perkenalan yang nyata dengan sisi personal, sisi yang tak terhalangi, dan bagian tanpa pakaian dari seorang presiden,” kata Greenberg.

Kebugaran fisik Obama memang telah banyak diekspos. Fotografer berhasil memotret Obama ketika sedang berselancar di Hawaii selama masa kampanye. Obama menjadi sampul majalah Men’s Health bulan November dan menjelaskan secara detil latihan fisik yang dijalaninya, 45 menit, enam hari seminggu, kombinasi latihan beban dan kardio.(AP)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya