Libur Natal dan Tahun Baru

Pemesanan Tiket di Stasiun Tanah Abang Antre

VIVAnews - Antrean panjang penumpang kereta terlihat disejumlah stasiun di Jakarta seperti Stasiun Tanah Abang dan Gambir, Jakarta Pusat. Antrian penumpang yang akan membeli tiket sudah terlihat sejak pukul 07.00 WIB.

Kepala Humas PT KA Daops I Ahmad Sujadi yang dihubungi VIVAnews menganggap wajar antrean penumpang. Mereka mengantri untuk melakukan pemesanan tiket.

Pemesanan tiket penumpang terjadi untuk kereta tujuan Solo, Yogyakarta, Purwokerto, Kutoarjo, Surabaya, Malang dan Semarang.

Ahmad Sujadi menambahkan untuk libur Natal dan Tahun baru ini ada peningkatan penumpang hingga 41 persen dibeberapa stasiun, namun Secara kumulatif kenaikannya hanya 9 persen.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Tahun ini penumpang kereta pada libur akhir tahun sebanyak 124.194 orang. Sedangkan tahun lalu banyaknya  114.440 ribu orang.  

Sebagai antisipasi, PT KA telah menambahkan jumlah gerbong kereta. Tiap kereta akan ditambahkan empat gerbong mejadi sepuluh gerbong.

Untuk antipasi penumpukan penumpang, tiap kereta akan menarik 10 gerbong," Ujar Sujadi.

Untuk pengamanan Sujadi menambahkan tidak ada pengamanan khusus, hanya kewaspadaan bersama antara pihak kepolisian dan petugas kemanan stasiun. Setiap penumpang yang masuk Stasiun Gambir haris melewati alat diteksi logam.

Herjuniot Ali

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Lebih lanjut, Herjunot Ali menuturkan bahwa menjadi seorang DJ memberinya sensasi yang berbeda dibandingkan dengan akting. 

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024