KSAD Philipina Minta Saran Indonesia

VIVAnews-Keberhasilan Indonesia dalam mengatasi konflik di Aceh, ternyata banyak ditiru oleh negara-negara Asean.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Contohnya Philipina saat mengunjungi Menteri Pertahanan Indonesia Juwono Sudarsono, Kepala Staf Angkatan Darat Philipina Letjen Victor S Ibrado banyak bercerita dan meminta saran terkait persoalan yang ada di negaranya.  

"Selain memperkenalkan diri sebagai pimpinan angkatan darat Philipina baru, beliau juga banyak bercerita mengenai konflik yang terjadi di negerinya," ujar Kepala Biro Humas Dephan Brigjen TNI Slamet Haryanto kepada VIVAnews, Rabu, 8 Oktober 2008.

Karena itu dalam kesempatan tersebut, KASAD Philipina meminta saran dan masukannya kepada Indonesia melalui Menhan Juwono Sudarsono sebagai negara yang dinilai positif dalam menyelesaikan konflik-konflik dalam negeri.

"Beliau merasa Indonesia banyak kesamaanya dengan negaranya Philipina, karena itu cocok bila meminta saran dari kita. Sebab itulah kita banyak dijadikan model contoh negara lain khususnya Asean," terang Slamet.

Dalam kesempatan tersebut, Menhan Juwono Sudarsono menyampaikan saran kepada KSAD Philipina, dimana dalam menyelesaikan konflik sebaikanya diselesaikan secara integral, diplomasi dan dialog, sehingga persoalan tuntas.

"Menurut Menhan era sekarang ini tidak populer menggunakan kekerasan," jelasnya.

Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik
Taspen.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) menegaskan komitemnnya terus mengoptimalkan peran Srikandi jadi penggerak finansial.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024